cara mengatasi bluscreen pada win 7

Menggunakan Cara System Restore
Selain restart, pertolongan pertama yang bisa anda lakukan ketika komputer atau laptop baru saja mengalami Blue Screen adalah dengan melakukan system restore pada komputer.
1. Matikan Komputer atau Laptop Terlebih dahulu
Pertama-tama, matikan terlebih dahulu komputer yang sudah memunculkan blue screen tadi dengan cara tekan power button yang ada pada komputer kemudian tahan hingga komputer dalam keadaan off yang sempurna. (Baca Juga: Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan Benar)
2. Nyalakan kembali komputer atau laptop
3. Klik F8
Setelah komputer dinyalakan dalam keadaan booting klik F8. Berikutnya anda akan masuk ke dalam jendela yang menunjukan pilihan booting. (Baca Juga: Fungsi Tombol F1 sampai F12)
4. Pilih Safe Mode
PIlih booting safe mode kemudian tunggu hingga booting safe mode selesai.
5. Masuk ke Operasi Sistem Safe Mode
Untuk metode ini selanjutnya yang harus anda lakukan adalah klik start windows >> control panel >> system & security >> action center >> recovery >> open system restore >> next >> next >> finish >> yes. (Baca Juga: Fungsi Sistem Operasi Komputer)
6. Komputer Restart Otomatis
Berikutnya komputer atau laptop akan melakukan restart dan biarkan saja laptop dan komputer melakukan booting tersendiri. (Baca Juga: Komputer Sering Restart)
Jika cara ini berhasil berikutnya anda akan mendapatkan tampilan komputer yang normal dan tidak ada lagi dumping memory ataupun Blue Screen of Death.
Baca Juga:

  • Fungsi Prosesor Komputer
  • Cara Recovery data yang hilang
  • Ciri komputer terkena virus
  • Pentingnya RAM
  • Virus komputer paling berbahaya

Tinggalkan komentar